You are currently viewing Sewa Mobil Di Bali – Apa Yang Perlu Diketahui Tentang Jasa Ini

Sewa Mobil Di Bali – Apa Yang Perlu Diketahui Tentang Jasa Ini

Berikut beberapa ulasan tentang sewa mobil di Bali, dengan beberapa tips dan saran untuk memastikan Anda dapat menikmati perjalanan yang lancar, aman, dan menyenangkan di pulau itu. Dengan begitu banyak hal untuk dilihat dan dilakukan di Bali, ini adalah salah satu cara terbaik untuk membawa Anda berkeliling, memungkinkan Anda menjelajahi pemandangan dan atraksi di pulau ini dengan perencanaan Anda sendiri, bebas dan dengan biaya lebih rendah jika dibandingkan dengan melakukan beberapa perjalanan dengan taksi.

Keuntungan besar dari menyewa mobil untuk keperluan Anda sendiri, Anda dapat berhenti kapanpun dan di manapun juga menentukan rute petualangan Anda sendiri. Baik itu berkendara melalui dataran tinggi untuk melihat Pura di lereng pegunungan dan danau-danau di Bali atau melintasi semenanjung selatan dengan koleksi pantai untuk berselancar yang bagus, perjalanan Anda dimulai dan berakhir kapan pun Anda inginkan. Berkendara yang aman! Atau, seperti yang dikatakan penduduk setempat, “Alon-alon ring margi!”

Bepergian keliling Bali dengan mobil lebih aman daripada menggunakan sepeda motor, karena alasan yang jelas bahwa kemungkinan untuk jatuh dari mobil sangat kecil dan juga dengan fitur keselamatan kendaraan yang bisa meminimalisir bahaya jika terjadi tabrakan. Jenis mobil yang paling umum tersedia untuk disewa adalah mini SUV dan hatchback – biasanya model seperti Toyota Avanza dan Toyota Agya, meskipun merek dan modelnya berbeda-beda di setiap rental mobil di Bali.

Anda dapat memilih dari menyewa harian, mingguan dan bulanan. Anda juga harus memilih apakah Anda ingin menyewa sopir (tentu dengan biaya tambahan untuk sopir) atau menyetir sendiri. Beberapa rental mobil juga menawarkan jasa pemandu wisata selain sopir. Penyewaan mobil sering kali dapat dipesan melalui meja front office hotel Anda dan merupakan pilihan yang baik jika Anda adalah tamu yang menginap lama.

Kasus pencurian mobil sewa sangat umum terjadi, jadi jangan heran jika pemilik atau perusahaan kadang-kadang bisa sangat ketat tentang waktu pengembalian mobil. Jika Anda tidak mengembalikan mobil Anda dalam waktu 48 jam dari waktu dan tanggal pengembalian yang disepakati tanpa konfirmasi perpanjangan, mereka tidak akan ragu untuk mengajukan laporan ke polisi untuk pencurian mobil.

Apakah rental mobil sudah termasuk asuransi?

Perusahaan sewa mobil di Bali yang besar, memasukkan biaya asuransi dalam tarif sewa mereka. Operator kecil yang dijalankan secara lokal menawarkan asuransi dengan cakupan terbatas atau tidak ada asuransi sama sekali, jadi seringkali lebih aman (jikapun lebih mahal) menggunakan salah satu perusahaan besar. Pramutamu hotel Anda akan memberikan saran yang bagus tentang perusahaan mana yang menawarkan asuransi yang bagus dan berapa harganya.

Berapa biaya untuk menyewa mobil di Bali?

Tergantung jenis mobilnya, sewa harian tanpa sopir biasanya berkisar antara Rp 150.000 sampai Rp 500.000. Mobil bertransmisi otomatis biasanya sedikit lebih mahal daripada gigi manual.

Apa saja yang harus diperiksa

Sewa mobil di Bali harian adalah selama 24 jam dan jika Anda melebihi waktu tersebut, Anda biasanya akan dikenakan biaya untuk jam tambahan, berkisar antara Rp 50.000 dan 75.000 per jam, atau tambahan sewa sehari penuh selama lebih dari 3 jam tambahan. Anda biasanya akan diberitahu tentang aturan khusus perusahaan dalam hal ini saat menandatangani dokumen, tetapi ada baiknya untuk menelepon dan memberi tahu mereka jika Anda ingin menggunakan beberapa jam tambahan tanpa dikenakan biaya untuk satu hari penuh lagi.

Periksa kondisi kendaraan secara keseluruhan, baik luar maupun dalam. Periksa bodi mobil apakah ada goresan atau penyok dan tunjukkan ke perusahaan persewaan jika Anda menemukannya. Idealnya, Anda juga harus memotret kerusakan seperti itu. Juga, periksa tekanan ban dan kondisi tapaknya dan pastikan AC berfungsi dengan baik. Yang terakhir, bahan bakar – sebagian besar perusahaan memberi Anda seperempat tangki tetapi yang lain memasok tangki penuh. Anda mungkin akan diminta untuk mengembalikan mobil dengan jumlah bahan bakar yang sama dengan yang Anda bawa.

Tips dan saran

Berkendara di Bali ada di sisi kiri jalan sama dengan di seluruh wilayah Indonesia, dengan kursi pengemudi dan setir di kanan. Mengemudi mobil di Bali bisa membuat stres, dengan lalu lintas yang kacau dan banyak sepeda motor yang zig-zag masuk dan keluar gang. Jangan berasumsi pengemudi lain akan mengikuti aturan umum di jalan – tetaplah selalu waspada dan jangn melakukan kesalahan yang fatal.

Hambatan yang belum pernah terjadi sebelumnya, baik itu upacara di Pura, kegiatan adat dan prosesi keagamaan lain, juga merupakan hal yang umum di Bali jika Anda mungkin terjebak di belakang iring-iringan upacara hingga setengah jam atau lebih. Perhatikan tingkat keterisian bahan bakar Anda dan ingat untuk membawa kudapan dan minuman.

Beberapa persewaan mobil yang dikelola secara lokal dapat ditemukan dengan mudah di tempat wisata paling populer seperti Kuta, Legian, Seminyak, Nusa Dua dan Ubud, dengan tanda yang jelas bertuliskan, “Sewa Mobil”. Lebih mudah untuk meminta pramutamu hotel Anda, yang mungkin juga merujuk dan membatu pemesanan untuk Anda.